Jumat, 21 Mei 2010

yo mari lomba fotografi

ini kali ketiga saya ikut lomba fotografi. sebelumnya saya pernah ikut lomba fotografi yang diselenggarakan oleh majalah National Geographic. tp tidak menang, ya iyalah jelas sekali kamera saya itu hanya kamera digital biasa dengan aura penglihatan yang kurang jelas.tapi saya bangga, karena saat itu ada 2 pemenang yang berasal dari semarang. mereka menang di 2 kategori berbeda. saya ingat salah satu pemenang, fotonya adalah sam poo kong dan pemenang yang lainnya itu tentang polusi dekat pantai semarang. menawan sungguh menawan. iri dan saya iri..bagaimana bisa, diantara ratusan foto. mereka bisa terpilih.

beberapa hari yang lalu, saya baru tahu kalau ada lomba fotografi yang diselenggarakan oleh salah satu universitas swasta semarang, dengan tema lingkungan hidup dari sisi negatif dan positif. saat itu saya mengetahuinya lewat poster yang ditempel di gramedia. Dan menariknya boleh menggunakan kamera pocket dan kamera HP. wow, menarik. hanya saja stok foto saya tidak ada yang memenuhi syarat untuk diikutkan lomba (pengiriman lomba via email). yah, pada akhirnya saya mengirim stok foto saya yang saya punya saat itu. lagipula saya tidak melihat ada syarat bahwa foto yang dilombakan meminta batas usia foto berapa tahun.

yang ketiga,kebetulan saya baca berita di yahoonews entah yang mana saya menemukan ada kontes fotografi via mim(sejenis jejarng sosial yang mirip twitter milik yahoo saya rasa, karena pengaktifan mim ini hrs lewat jalur yahoo). syaratnya hanya mengupload foto di mim anda lewat jalur #photography_mimmingguini dengan tema bebas, foto yang menurut anda adalah foto terbaik dan tervavorit menurut versi anda. ah saya ingat saya punya foto laba-laba dan itu adalah foto favorit saya. langsung deh saya upload. barangkali saya akan mengupload foto lain lagi. karena kontes ini masih akan berakhir pada tanggal 2 juni 2010.

tidak apa-apa saya belum punya kamera SLR yang canggih itu, yang penting bagaimana saya mengembangkan minat dan hobi saya untuk pengalaman yang lebih baik dan lebih manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar